Mencicipi Kuliner Bantul di Waroeng Tedoeh

Destinasi wisata kuliner yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Bantul, Yogyakarta. Salah satu destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi adalah Waroeng Tedoeh di Bantul, Yogyakarta. Dengan konsep yang menggabungkan keindahan alam dan kelezatan kuliner, Waroeng Tedoeh mampu menciptakan pengalaman makan yang unik dan menawan bagi pengunjungnya.

 

Konsep Unik dan Nyaman: Menyatu dengan Alam dan Budaya

Waroeng Tedoeh adalah restoran yang menggabungkan konsep tempat yang menarik dengan pilihan menu makanan tradisional yang beragam. Terletak di Jalan Makam Sukma Sinukarta, Sambikerep, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Waroeng Tedoeh menjadi titik temu antara alam dan kebudayaan klasik. Restoran ini berlokasi di daerah perbukitan dengan pepohonan yang rindang dan pemkamungan pegunungan yang menakjubkan.

Bangunan utama Waroeng Tedoeh terlihat tidak begitu luas, namun desainnya yang menjorok ke bawah menciptakan suasana yang menarik. Area parkir yang luas dengan pepohonan rindang memberikan kesan sejuk bagi pengunjung. Restoran ini sengaja mempertahankan pepohonan asli yang ada di sekitarnya, memberikan nuansa teduh dan keindahan alam yang unik.

 

Arsitektur dan Desain yang Unik: Paduan Batu Alam, Kayu, dan Besi Lawasan

Setelah memasuki Waroeng Tedoeh, pengunjung akan diberikan pilihan untuk menikmati hidangan di area luar (outdoor) atau di dalam bangunan dengan desain yang unik. Bangunan dalam restoran ini menggunakan batu kapur dan batu putih dari kawasan sekitar sebagai dindingnya. Perpaduan batu alam dengan kayu dan besi lawasan menciptakan tampilan yang cantik dan harmonis.

Konsep alam yang diusung oleh Waroeng Tedoeh tercermin dalam penggunaan furniture yang mengaplikasikan unsur batu dan kayu dengan desain yang unik. Misalnya, meja makan kayu dengan kaki meja yang mengaplikasikan bekas mesin jahit, serta wastafel batu dengan bekas pompa air lawasan. Konsep bangunan juga mengikuti kontur tanah yang ada, menciptakan suasana yang menyatu dengan alam sekitarnya.

 

Area Luar dan Dalam yang Menawan: Pohon-Pohon dan View Pegunungan

Di area outdoor Waroeng Tedoeh, pengunjung dapat menikmati hidangan di bawah pepohonan seperti pohon kamboja, pohon pkamun laut, pohon kelapa, dan pohon mojo. Sementara itu, di dalam restoran terdapat bangunan-bangunan dengan desain yang menarik, seperti rumah panggung dan rumah batu, yang menawarkan pemkamungan pegunungan yang indah. Selain itu, Waroeng Tedoeh juga menyediakan bangunan khusus dengan konsep batu alam yang difungsikan sebagai ruang pertemuan untuk acara seperti arisan, ulang tahun, dan pertemuan lainnya.

 

Segmen Pengunjung yang Beragam: Keluarga, Instansi, dan Perseorangan

Waroeng Tedoeh menjadi tujuan favorit bagi berbagai segmen pengunjung, mulai dari keluarga, instansi, hingga perseorangan. Banyak keluarga yang mengunjungi restoran ini untuk menikmati waktu bersama sambil menikmati hidangan lezat. Restoran ini juga sering menjadi tempat penyelenggaraan acara seperti arisan, ulang tahun, dan pertemuan lainnya.

 

Kelezatan Kuliner Langka: Menu andalah Ingkung Tenong

Salah satu hal yang membuat Waroeng Tedoeh begitu istimewa adalah menu andalannya yang langka, yaitu Ingkung Tenong. Hidangan tradisional Jawa ini biasanya hanya disajikan dalam acara-acara tertentu, namun di Waroeng Tedoeh kamu dapat menikmatinya kapan pun. Hidangan ini merupakan kreasi dapur dari Waroeng Tedoeh sebagai upaya melestarikan masakan tradisional Jawa yang semakin langka. Setiap sepaket menu Ingkung Tenong yang kamu pesan akan menyajikan ayam kampung Jawa yang lezat, nasi gurih, lauk pauk, sambal, dan lalapan. Hidangan ini disajikan dengan cara yang menarik menggunakan tenongan, tempat makan berbentuk bulat dari anyaman bambu yang memberikan sentuhan klasik dan kental.

 

Harga yang Terjangkau: Menikmati Hidangan Lezat dengan Harga Reasonable

Waroeng Tedoeh menawarkan harga yang terjangkau untuk menu makanannya. Pengunjung dapat menikmati sepaket menu Ingkung Tenong dengan harga sekitar 140 ribu rupiah. Dalam sepaket tersebut, pengunjung akan mendapatkan satu ekor ayam kampung Jawa lengkap dengan nasi gurih, lauk pauk, sambal, dan lalapan. Selain rasanya yang lezat, penyajian Ingkung Tenong juga menarik dengan penggunaan tempat makan bernama tenongan, yang terbuat dari anyaman bambu dengan bentuk bulat yang memberikan sentuhan klasik.

 

Minuman Tradisional yang Menyegarkan: Es Gula Asem Kencur hingga Es Cincau

Selain hidangan lezat, Waroeng Tedoeh juga menawarkan beragam minuman tradisional yang menyegarkan. kamu dapat menikmati Es Gula Asem Kencur, Es Legen/Badek, Wedang Uwuh, Es Dawet, dan Es Cincau. Es Cincau yang terbuat dari sari daun cincau akan memberikan kesegaran bagi tenggorokan kamu. Sementara itu, Es Gula Asem Kencur menggabungkan kelezatan kencur dengan rasa asem dan gula jawa yang segar dan sehat. Wedang Uwuh, minuman tradisional Jawa, akan menghangatkan badan kamu dengan aroma rempah-rempah tradisional yang khas. Dengan pilihan minuman yang beragam, kamu dapat menikmati sensasi menyegarkan dan menghilangkan dahaga setelah menikmati hidangan lezat di Waroeng Tedoeh.

 

Konsep Alam yang Memikat: Keindahan Pepohonan dan Material Batu Alam

Saat memasuki Waroeng Tedoeh, kamu akan disambut dengan suasana yang segar dan tenang berkat kehadiran pepohonan hijau yang memanjakan mata. Selain pepohonan yang rindang, penataan ruang dan penggunaan material batu alam memberikan dampak besar pada suasana restoran ini. Pemilik Waroeng Tedoeh sengaja mempertahankan pohon-pohon asli yang sudah ada sebelum restoran ini dibangun, sehingga memberikan suasana teduh dan nyaman sepanjang hari. Bangunan restoran yang terbuat dari batuan kapur dan batu putih menciptakan nuansa eksotis yang memikat. Penggunaan furniture dengan unsur batu dan kayu memberikan sentuhan klasik yang serasi dengan konsep alam yang diusung oleh Waroeng Tedoeh.

 

Pilihan Area Makan yang Menarik: Outdoor dan Indoor dengan pemandangan Pegunungan

Di Waroeng Tedoeh, kamu dapat memilih untuk menikmati hidangan di area luar ruangan (outdoor) yang dikelilingi oleh pepohonan seperti pohon kamboja, pohon laut, pohon kelapa, dan pohon mojo. Alternatifnya, kamu juga bisa memilih area dalam bangunan dengan desain yang unik, seperti rumah panggung dan rumah batu, yang menawarkan pemandangan indah pegunungan. Selain itu, tersedia pula bangunan khusus yang berkonsep batu alam untuk keperluan acara pertemuan seperti arisan, ulang tahun, dan lainnya. Waroeng Tedoeh menjawab kebutuhan berbagai segmen pengunjung, baik keluarga, instansi, maupun perseorangan, sehingga kamu dapat menikmati suasana yang sesuai dengan preferensi kamu.

 

Rasa yang Autentik: Kelezatan dan Kualitas yang Terjamin

Rasakan kelezatan yang autentik pada setiap hidangan yang disajikan di Waroeng Tedoeh. Dalam proses memasak Ingkung Tenong, Waroeng Tedoeh menggunakan bumbu gurih yang memadukan rempah-rempah tradisional. Setiap hidangan dipersiapkan dengan cermat dan dibiarkan meresap selama sekitar 2 jam untuk memastikan bumbu meresap sempurna ke dalam daging ayam. Dengan begitu, kamu akan menikmati rasa yang kaya dan istimewa yang hanya dapat kamu temukan di Waroeng Tedoeh.

Jika kamu mencari pengalaman wisata kuliner yang unik dan menawan di Bantul, Yogyakarta, Waroeng Tedoeh adalah pilihan yang sempurna. Dengan konsep alam yang memikat, penataan ruang yang indah, hidangan tradisional langka, dan harga terjangkau, Waroeng Tedoeh mampu menghadirkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Nikmati suasana yang sejuk di bawah pepohonan, rasakan kelezatan autentik dari menu Ingkung Tenong, dan cicipi minuman tradisional yang menyegarkan. Kunjungi Waroeng Tedoeh sekarang dan nikmati pengalaman kuliner yang memikat di salah satu destinasi wisata kuliner terbaik di Bantul, Yogyakarta.

 

Jadi, jika kamu sedang mencari tempat wisata kuliner yang istimewa di Bantul, jangan lewatkan Waroeng Tedoeh. Dengan kombinasi konsep alam yang menawan, hidangan tradisional yang lezat, suasana yang nyaman, dan harga terjangkau, Waroeng Tedoeh akan memberikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Temukan harmoni antara rasa, suasana, dan keindahan alam di Waroeng Tedoeh, destinasi wisata kuliner yang menarik di Bantul, Yogyakarta.

 

Salah project kami, Hinggil Mansion hanya berjarak kurang lebih 15 menit menuju ke Waroeng Tedoeh kamu juga bisa menyempatkan waktu untuk melihat project Hinggil Mansion selepas atau sebelum menuju Waroeng Tedoeh, kami memilki banyak rekomendasi kuliner di area Bantul yang membuat kamu untuk selalu kembali lagi ke tempat-tempat tersebut.

Simulasi KPR