Suasananya Adem Ayem! Ini Dia 3 Alasan Beli Rumah Di Jogja itu Worth it!

Suasananya Adem Ayem! Ini Dia 3 Alasan Beli Rumah Di Jogja itu Worth it!

Sepertinya masih banyak orang yang ingin tinggal di tempat rumah Jogja berada. Jauh dari hiruk pikuk ibu kota, Jogja adalah tempat yang cocok untuk melepaskan diri dari ramainya suasana kota yang sibuk dan pengap. Ini adalah salah satu Alasan mengapa Beli Rumah Di Jogja merupakan langkah yang tepat untuk kamu.
Selain itu Alasan Beli Rumah Di Jogja merupakan ide yang bagus tidak hanya sebagai tempat tinggal tetapi juga sebagai bisnis. Mengingat banyaknya penduduk lokal maupun mancanegara yang ingin berkunjung dan menghabiskan liburannya di Jogja, kamu bisa berbisnis home stay disana.
Itu hanya beberapa Alasan kenapa Beli Rumah Di Jogja itu worth it! Jika kamu masih ragu untuk membeli rumah di Jogja, simak artikel ini ya! Kami akan buat kamu yakin mengapa membeli rumah di Jogja sangat worth it!

Alasan Beli Rumah Di Jogja itu Worth it!

Meski UMR di Jogja jauh lebih rendah dibandingkan Jakarta dan sekitarnya, namun banyak orang yang ingin tinggal di sana karena dikenal sebagai kota pelajar. Cara hidup yang sederhana dan kebaikan masyarakatnya sudah lebih dari cukup menjadikan Jogja tempat yang menarik untuk ditinggali seumur hidup.
Jika masyarakat Jogja tidak menghilangkan seni dan budaya dari kesehariannya, maka mereka tidak akan kehilangan jati dirinya sebagai salah satu suku di Indonesia. Keistimewaan Jogja yang satu ini tidak hanya digemari oleh masyarakat yang tinggal di sana, namun juga oleh wisatawan yang berkunjung.
Seperti yang sudah di singgung di awal pembahsan, bahwasanya Kota Jogja dijuluki sebagai “kota pelajar”. Hal ini bukan sebuah sebutan tanpa dasar, karena kota Ini adalah tempat yang bagus untuk orang-orang yang peduli dengan pendidikan dan suka belajar. Di Jogja, kamu belajar sopan santun tidak hanya lewat sekolah, tapi juga lewat orang-orang yang kamu temui sehari-hari.
Alasan Beli Rumah Di Jogja yang lainnya adalah adalah biaya hidup di sana yang masih sangat murah. Hal ini sesuai dengan upah minimum, namun pahala kedamaian berarti berapa pun penghasilan yang diperoleh seseorang, mereka tetap bisa bahagia dan bersyukur.


1. Investasi properti di Jogja

Jika kamu ingin menghasilkan banyak uang dalam bisnis real estate, sebaiknya kamu membeli rumah di Jogja. Pasalnya, harga rumah mewah di sana masih jauh di bawah harga rumah mewah di Jakarta. Menurut beberapa informasi, harga rumah mahal di Jogja tidak lebih dari 5 miliar rupiah hingga pada tahun 2019 kemarin.


2. Tempat Wisata yang Beragam

Alasan Beli Rumah Di Jogja yang selanjutnya adalah jika kamu tinggal di Jogja, maka kamu akan bisa berlibur di berbagai macam destinasi wisata yang khas akan budaya ke keratonan. Jika kamu memiliki alasan kedua, yakni membeli rumah karena Investasi di Jogja, maka hal ini menjadi ladang cuan yang sangat fantastis. Mengingat rumah kamu bisa dijadikan sebagai kos-kosan atau home stay bagi orang berlibur sampai para perantau.
Banyak hal yang bisa kamu dapatkan dengan menjadi salah satu orang pertama yang membeli rumah di Jogja. Meskipun Jogja masih menjadi tempat populer bagi wisatawan, namun saat ini semakin banyak lahan yang hilang di kota utama. Bukan tidak mungkin jika pertumbuhan pasar real estate semakin berpindah ke Jogja.
Jika kamu sedang mempertimbangkan untuk tinggal di Jogja, Sleman mungkin bisa menjadi salah satu tempat yang bisa kamu pikirkan. Pusat kota Jogja menawarkan banyak hal, mulai dari pendidikan, bisnis, hingga perekonomian, dan tentu saja, tempat wisata alam dan buatan.


3. Kuliner Jogja yang Beragam

Salah satu yang membuat orang betah di Jogja dan menjadi Alasan Beli Rumah Di Jogja yang terakhir adalah makanan tradisional kotanya. Jogja punya banyak sekali kuliner yang enak dan unik, seperti gudeg, sate, bakpia, dan tumis mercon. Berikut beberapa kuliner paling terkenal dan wajib dicoba di Jogja:
• Gudeg
Gudeg merupakan masakan yang umum di Jogja. Dibuat dengan cara memasak nangka muda dalam santan. Warna coklat pada makanan ini berasal dari daun jati yang telah dimasak bersama. Gudeg umumnya disajikan dengan santan kental (areh), ayam kampung, telur, tahu, dan sambal krecek goreng.
Biasanya dimakan dengan nasi. Gudeg Yu Djum yang memiliki rasa manis dan tanpa kuah merupakan salah satu masakan gudeg paling populer di Jogja.
• Sate Kere
Sate Kere adalah sate yang terbuat dari organ daging sapi, khususnya sate koyor, atau lemak yang menempel pada daging. Sate ini dilengkapi dengan lontong dan saus kacang. Salah satu tempat makan sate favorit Presiden Joko Widodo adalah Sate Kere Mbak Tug.
• Bakpia
Bakpia adalah kue berbentuk bulat dan pipih yang dapat diisi dengan pasta kacang hijau, coklat, keju, atau durian. Bakpia juga merupakan sebutan untuk makanan khas Jogja. Kulit Bakpia Kurnia Sari yang tipis dan lembut membuatnya sangat terkenal.
• Oseng-Oseng Mercon
Oseng-Oseng Mercon adalah masakan pedas yang terbuat dari daging giling, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, garam, gula, dan kecap manis. Setelah Gudeg, makanan ini menjadi bintang baru di Jogja. Mercon Oseng-Oseng Bu Narti adalah tempat dimana Kamu bisa mendapatkan makanan enak.
• Tengkleng Gajah
Tengkleng Gajah terbuat dari daging kambing muda dan disajikan dalam potongan besar seperti gajah. Tengkleng adalah makanan yang terbuat dari tulang kambing dan sedikit daging. Itu dibuat dengan santan. Daging di Tengkleng Gajah empuk dan rasanya enak.

Nah bagaimana dengan beberapa Alasan mengapa Beli Rumah Di Jogja itu worth it. Sudah paham kan? Jadi tunggu apalagi, selagi masih banyak tempat untuk bisa kamu tinggali sebagai tempat permanen dan juga tempat bisnis!

Simulasi KPR